Rehabilitasi Medik Jantung


Rehabilitasi jantung adalah program yang mencakup sejumlah aktifitas untuk memperbaiki kondisi fisik, mental dan social agar pasien tetap sehat. Program Rehabilitasi Jantung ini membantu pasien untuk menjalani hidup yang lebih baik setelah mendapatkan pengobatan serta operasi jantung Rehabilitasi Medikada 3 Fase.

Fase 1

Program Rehabilitasi jantung saat pasien dalamperawat medis mencakup upaya mobilitas dini dan menghindari tirah baring yang lama, mengurangi serta menghilangkan nyeri pasca operasi , latihan nafas dan relaksasi .

Fase 2

Dilakukan satu minggu setelah pasien pulang dari rumah sakit , program rehabilitasi medic jantung yang dilakukan adalah melakukan uji jalan 6 menit , lalu dilanjutkan dengan latihan aerobic dan relaksasi . Pasien dikelompokan kedalam resiko rendah sedang dan berat berdasarkan penyakitjantung yang di deritannya . Program yang diberikan adalah latihan teratur 3 kali seminggu selama 4 - 8 minggu , pada akhir fase II diharapkan pasien mampu berjalan 3000 meter dalam waktu 30 menit .

Fase 3

Melanjutkan fase II , yakni melatih tubuh dengan senam dan aerobic beban, program fase ini rutin di lakukan 3 kali seminggu selama 3 - 6 bulan , diharapkan pasien mampu berjalan sehinga 3000 - 4000 meter dalam 30 menit .

Program ini berada dibawah supervise dokter rehabilitas medic jantung beserta tim dokternya .

Kateterisasi Jantung Dewasa

Sumbatan arteri koroner merupakan penyakit jantung...

Detail

Bedah Jantung Dewasa

RS Jantung Jakarta sebagai rumah sakit spesialis p...

Detail

Bedah Jantung Anak

Penyakit jantung bawaan dapat diartikan sebagai ke...

Detail

Rehabilitasi Medik Jantung

Rehabilitasi jantung adalah program yang mencakup ...

Detail

CT-Scan dan Echocardiography

Salah satu fasilitas yang dimiliki Rumah sakit Jan...

Detail

Cardiac Emergency Unit

Unit Gawat Darurat Jantung RS Jantung Jakarta hadi...

Detail

Kateterisasi Jantung Anak

Penyakit jantung bawaan merupakan kelainan kongeni...

Detail